Cara Meningkatkan Jumlah Repitisi Pull Up, Meningkatkan Kekuatan Pull Up


Hi guys
Wellcome Back with me again, soo kali ini kita akan membahas tentang Cara Meningkatkan Jumlah Repitisi Pull Up. Jadi buat kalian yang ingin meningkatkan Strenght Pull Up, simak baik-baik artikel ini sampai habis.

Seperti biasa hanya untuk mengingatkan, tidak ada hal yang instant. Jika kalian ingin meningkatkan Strenght Pull Up kalian, lakukanlah dengan bersungguh-sungguh dan juga berkomitmen didalamnya. Tentunya kalian membutuhkan waktu untuk melakukannya.

Tanpa basa-basi lagi ayo kita simak artikel ini.

Meningkatkan Kekuatan Pull Up


Ada banyak cara meningkatkan kekuatan Pull Up, namun saya akan membagikan beberapa tips yang cukup membuat kalian menjadi kuat. Tentunya dengan mempertimbangkan beberapa hal agar kalian tidak melakukan Over Training. Metode yang digunakan tidak terlalu berbeda dengan artikel sebelumnya [
Cara melakukan gerakan pull up (belajar dan memulai gerakan pull up)]. Hanya saja ada beberapa perubahan yang menjadi acuan selanjutnya.


1. Australian Pull Up



Lakukan gerakan ini dengan 3 variasi
  • Australian Pull Up Wide Grip
    Posisi grip atau genggaman lebih lebar dari bahu kalian, lakukan gerakan 
    ini 3-4 set 8-10 repitisi dengan waktu istirahat 30-60 detik di setiap setnya.
  • Australian Pull Up Shoulder Grip
    posisi grip atau genggaman sejajar dengan bahu kalian, 
    lakukan gerakan ini 3-4 set 8-10 repitisi dengan waktu istirahat 30-60 detik di setiap setnya.
  • Australian Pull Up Close Grip
    posisi grip atau genggaman saling bersentuhan atau menutup, 
    lakukan gerakan ini 3-4 set 8-10 repitisi dengan waktu istirahat 30-60 detik di setiap setnya.
Lakukan ketiga variasi gerakan ini lalu istirahat selama 1-2 menit lalu lanjutkan pada gerakan berikutnya.

2. Negative Australian Pull Up

Seperti Australian Pull Up biasa namun perbedaan dari gerakan yang pertama adalah saat kalian berada diatas, turunkan badan secara perlahan atau selama mungkin.
Lakukan gerakan ini 3-4 set 8-10 repitisi dengan waktu istirahat 30-60 detik di setiap setnya. Jika sudah kalian boleh istirahat 1-2 menit setelah itu lanjut ke gerakan berikutnya.

3. Pull Up



Disini kita akan menggunakan 2 variasi gerakan Pull Up
  • Wide Pull Up
    Posisi grip atau genggaman lebih lebar dari bahu kalian, lakukan gerakan ini 3-4 set 8-10 repitisi dengan waktu istirahat 30-60 detik di setiap setnya.
  • Shoulder Pull Up
    posisi grip atau genggaman sejajar dengan bahu kalian, lakukan gerakan ini 3-4 set 8-10 repitisi dengan waktu istirahat 30-60 detik di setiap setnya.
Lakukan kedua variasi gerakan tersebut lalu istiraatlah 1-2 menit, jika sudah lanjut ke gerakan berikutnya.

4. Negative Pull Up

Lakukan gerakan Pull Up seperti biasa namun turun secara perlahan sampai selesai. Jika di titik ini kalian sudah lelah, kalian bisa menggunakan lompatan untuk membantu kalian melakukan Pull Up. Lakukan gerakan ini 3-4 set 8-10 repitisi dengan waktu istirahat 30-60 detik di setiap setnya.

5. Chin Up & Negative Chin Up



Jika kalian masih merasa cukup kuat, kalian bisa lanjut melakukan gerakan Chin Up & Negative Chin Up. Lakukan gerakan ini 3-4 set 8-10 repitisi dengan waktu istirahat 30-60 detik di setiap setnya.

Point Of View

  • Apa kalian bertanya-tanya mengapa di setiap gerakan memiliki Negative Movement dari gerakan tersebut ? Disaat kalian melakukan gerakan negative, kalian akan mendapatkan sisi positive lebih banyak dari gerakan biasanya. Otot akan bekerja lebih berat saat kalian melakukan Negative Movement, jadi disarankan untuk istirahat secara teratur sehabis kalian melakukan program latihan ini. Simak lebih lengkap tentang [negative movement]
  • Jika besoknya kalian merasa sakit badan atau semacamnya, kalian tidak perlu khawatir. Itu adalah cara tubuh untuk menyesuaikan dengan kondisi diluarnya. Untuk memahami lebih dalam bisa simak artikel [sakit badan setelah olahraga].
  • Dikarenakan beban yang diterima otot jauh lebih besar, sebaiknya kalian memenuhi kebutuhan Nutrisi harian kalian. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Melakukan Gerakan Pull Up (Belajar dan Memulai Gerakan Pull Up)

Latihan Otot Pundak, Cara Melatik Otot Pundak (Otot Trapesiuz)